Advertisement

DAMPAK STRESS, CEMAS DAN DEPRESI

Stress, cemas dan depresi dapat menyebabkan banyak sekali permasalahan yang akan timbul jika kita tidak belajar bagaimana cara mengontrol rasa yang ada dengan efektif. Jika hal ini tidak dapat kita kontrol, maka akan timbul beberapa permasalahan seperti:

Kerusakan Fungsi Otak 
Peneliti dari JermanThomas Frold membandingkan kondisi otak penderita depresi dengan orang-orang yang sedikit lebih bahagia. Orang yang depresi memiliki kelainan di beberapa area otak yang tidak dimiliki oleh orang yang tidak depresi.

Penurunan Fungsi Jantung
Depresi mempengaruhi cara jantung kita memompa darah dan bahkan meminimalkan aktivitas yang kita lakukan seperti olahraga dan tertawa yang baik untuk jantung kita.

Ketergantungan Zat Adiktif
Rokok dan minuman beralkohol adalah dua zat adiktif yang paling banyak digunakan di banyak negara. Orang yang depresi dan cemas beralih ke hal tersebut untuk mengurangi gejala yang mereka rasakan. 

Pelepasan Hormon Stress
Depresi dan kecemasan menyebabkan siklus stress dan pelepasan hormon stres. Ketika kita mengalami depresi dan kecemasan kronis, tubuh kita dibombardir dengan stres yang menyebabkan siklus ketakutan dan penipisan energi di dalam tubuh.  

Penyebab Obesitas
Kondisi depresi dan kecemasan membuat kit ingin makan makanan yang tidak sehat ketika kita tidak lapar. Depresi dan epidemi obesitas yang sekarang melanda hampir disetiap negara industri. 

Penggunaan Obat-obatan Kimia
Depresi dan kecemasan menyebabkan kita mencari obat-obatan farmasi. Hal tersebut akan berakibat kerusakan pada organ.


Posting Komentar

0 Komentar